Senin, 26 November 2012

Yesus datang untuk menggenapi atau merubah?

Kita tahu bahwa Yesus datang untuk menggenapi nuhbuat,untuk menggenapi kitab-kitab sebelumnya seperti ayat injil berikut ini:

"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya." (Matius 5:17)
menurut catatan kaki bahwa ayat Matius 5:17 diperjelas pada ayat berikut ini:

"Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya." (Roma 3:31)

Sudah jelas bahwa dalam injil Matius 5:17 Yesus mengaku "datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya (a.k.a Taurat) dan dalam Roma 3:31 telah dijelaskan bahwa Yesus datang untuk meneguhkan hukum Taurat, dimana sudah jelas bahwa Yesus diturunkan tidak merubah melainkan menggenapi atau meneguhkan. Namun mengapa injil berubah? Bahkan 10 perintah dalam Taurat berubah, apa yang di ubah dalam 10 perintah Taurat?

lihat 10 perintah Allah berikut ini dalam perjanjian lama:

"Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan. Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku." (Ulangan 5:6-7). Dimana ayat tersebut mengartikan bahwa Tuhan itu satu dan ayat tersebut kembali ditegaskan dalam Ulangan 6:4 musa berkata, "Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa".

Namun didalam perjanjian baru secara tegas disebutkan bahwa tuhan itu lebih dari 1 dari ungkapan Petrus berikut ini: Ketika Petrus melihat murid itu, ia berkata kepada Yesus: "Tuhan, apakah yang akan terjadi dengan dia ini?" (Yohannes 21:21) di sana jelas dikatakan bahwa Yesus adalah tuhan. dan simaklah ayat berikut ini: "Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil" (1 Yohanes 2:1) dan dapat disimpulkan bahwa Yesus adalah perantara dimana dia yang juga duduk di sebelah kanan Allah (dalam Roma 8:34). Siapa itu Bapa? siapa itu Allah? Nah di sini sudah di ketahui bahwa dalam perjanjian baru disebutkan tuhan lebih dari satu yaitu Yesus sendiri dan Bapa atau Allah yang mana keduanya duduk berdampingan (dalam Roma 8:34).

Kesimpulan:
Lalu benarkah yang ditulis dalam injil bahwa salah satu tugas Yesus di dunia adalah untuk menggenapi atau meneguhkan, bukan untuk menghilangkan? Lalu kenapa 1 dari 10 perintah Allah tentang "Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku" yang notabene menyatakan bahwa tuhan itu satu (esa) hilang di perjanjian baru dimana yang menyatakan tuhan itu lebih dari dua.

silahkan berpikir.



1 komentar:

  1. The best bets for today's racing - Sporting 100
    Looking to bet 김포 출장마사지 on today's racing and 정읍 출장샵 get the best 김천 출장마사지 odds? At Sporting 100, we have 1xbet app all of the top UK racing tipsters contributing in the latest sporting100 football

    BalasHapus